Tulisan akan lebih tua dari diri saya sendiri


Menulis adalah salah satu kegiatan baru yang saya miliki sejak awal tahun 2011 lalu. Hoby baru saya ini bermula ketika saya membuat akun cahyoarea.blogspot.com. saya merasa keinginan untuk menulis mengalir begitu saja, selagi ada mood apapun yang saya alami tiba-tiba bisa saya tulis ketika saya berada di depan komputer. Saya tidak memasang aturan khusus tentang teknis penulisan yang akan saya tulis. Untuk isi tulisan temanya beragam, hanya saja saya berusaha menulis sesuatu yang bermanfaat untuk pembaca.

Sejauh ini ada banyak komentar tentang blog/tulisan saya, ada yang suka dan ada yang tidak suka. Sebagian besar tulisan saya memang sebuah realita yang saya alami dalam kehidupan pribadi saya, barangkali terkesan memalukan bagi sebagian pembaca, namun bagi saya ada aspek lain atau pembelajaran bagi pembaca tentang sisi lain pengalaman hidup saya.Seperti kutipan saya sendiri “MENULIS ADALAH PERPADUAN PIKIRAN, HATI, EMOSI, SERTA JARI JEMARI SAYA DALAM MENGEKSPRESIKAN KEHIDUPAN SECARA SEDERHANA”.

Bagi saya selain akan bermanfaat bagi pembaca saya merasa dengan menulis bisa menjadi “sahabat: baru saya dalam berbagi. Saya merasa plong setelah menulis sesuatu yang pada awalnya saya anggap suatu permasalahan. Sehingga terkadang ketika saya memiliki beban pikiran menulis adalah solusi yang saya tempuh.

Hingga saat ini setidaknya sudah ada 60 judul artikel tulisan yang saya posting ke blog pribadi saya cahyoarea.blogspot.com dari tulisan pertama saya berjudul “Hari Ini” hingga yang terakhir berjudul “Rasa Lain Bambang Pamungkas”. Dari semua tulisan tersebut setelah saya mencoba membaca satu persatu saya tersenyum-senyum sendiri membaca tulisan saya. Bahkan saya menilai tulisan saya bisa membuat orang lain tahu positif dan negatifnya diri saya. Dan saya rasa itu adalah salah satu mengapa saya menulis.

Satu hal yang saya sadari tulisan merupakan sesuatu yang abadi dan bisa dilihat atau dibaca kapanpun dan oleh siapapun. Akhirnya saya berharap tulisan saya yang akan memiliki usia lebih panjang dari diri saya ini bisa memaparkan mana yang harus ditiru dan mana yang harus tidak ditiru dari seorang M. CAHYO WICAKSONO entah sikapnya maupun pikirannya.

SELAMAT MENIKMATI…


Comments

Popular posts from this blog

"molimo"

Buka Mata , Buka Telinga

Apa arti nama dalam selembar amplop?