SOLO "THE SPIRIT OF PSSI"

Judul yang sedikit menggelitik, hehe... soalnya slogan kota Solo yang benar itu THE SPIRIT OF JAVA. maaf Pak Joko Wi slogannya sedikit saya plesetka, gag papa ya yang penting tetap menggambarkan Solo adalah tempatnya semangat terbarukan muncul.
PSSI Induk organisasi tertinggi olahraga paling populer di INDONESIA juga di dunia ini tentunya segala kinerjanya akan mendapatkan extra sorotan dari masyarakat, disebabkan banyaknya yang ingin menikmati sepak bola. apalagi di INDONESIA pecinta sepakbola sudah sangat haus akan prestasi. tapi tulisan saya ini belum membahas soal prestasi, melainkan kisruhnya PSSI sekarang-sekarang ini.
di tengah masyarakat INDONESIA yang sedang meningkat antusias menyaksikan sekaligus kebanggaan akan timnas saat moment PIALA AFF Desember lalu, muncul sebuah polemik dalam tubuh organisasi ini. Entah apapun itu yang pasti penguasa PSSI saat itu tidak mampu bersikap layaknya Esensi dari sebuah pertandingan sepakbola, yaitu "MY GAMES IS FAIRPLAY". banyaknya tuntutan untuk mundur dari KETUM PSSI sama sekali tidak direspon dengan baik oleh pak Nurdin Halid, justru menampakkan seakan-akan PSSI miliknya sendiri yang tidak bisa diganggu gugat siapapun. arogan dan haus kekuasaan adalah gambaran saya saat itu mendengar nama Nurdin Halid, seorang narapidana korupsi yang mata duitan dan mungkin masih banyak lagi sifat busuknya yang kita tidak tahu. yang jelas intinya sangat tidak layak menjadi pemimpin! akibat kepemimpinan orang yang seperti itu sepakbola kita makin tidak terarah, karena apabila kita gagal lagi memilih ketua umum, maka PSSI atau lebih tepatnya lagi Sepakbola kita akan di Skors FIFA, hal yang tak pernah saya bayangkan!
sebenarnya sudah tepat ketika pemerintah dengan tegas menbekukan kabinet Nurdin Halid di PSSI, akan tetapi banyaknya kepentingan pribadi atau kelompok di dalam tubuh organisasi ini yang memancing beberapa pihak yang ingin menguasai PSSI berbondong-bondong mendekat, saya tidak bisa memberi penilaian langsung apakah mereka lebih baik dari Nurdin Halid, tap setidaknya dengan mengetahui latar belakang mereka, mereka belum layak lah... kenapa? Nirwan Bakri jelas anteknya Nurdin Halid, dan pencalonannya dulu mungkin sebuah strategi busuk saja dar Nurdin. Jorge Toisutta, saya tidak paham dimana jiwa sepakbolanya tumbuh padahal dia seorang petinggi AD, apa dengan mengaku cinta sepakbola cukup menjadi pemimpin bagi seluruh elemen sepakbola yang ada di INDONESIA ini?, yang pasti tidak punya background yang menggambarkan sepakbola. terakhir Arifin Panigoro, buat apa bung manfaatnya anda membikin LIGA sendiri?? semua orang sudah tahu anda kaya raya! tapi jangan jadikan alasan membangun liga profesional untuk tujuan pribadi! kita sudah carutmarut dengan masalah yang ada, LPI sok-sokan jadi malaikat, itu akan tambah menggambarkan kesemrawutan kita bung! karena FIFA tak akan mentolelir apaun.

dengan melihat background calon ketua umum tersebut yang dulu pernah menjadi kandidat kuat, jujur saya sangat pesimis lebih baik dar Nurdin. tapi alhamdulillah kongres yang mengakomodir mereka berantakan! akhirnya FIFA membentuk KN untuk melanjutkan "nyawa" PSSI. dan Saya tambah bersyukur nama-nama yang saya sebutkan di atas dilarang FIFA untuk masuk dalam kongres bentukan KN ini.

sekarang mari kita semua sebagai pecinta sepakbola menatap masa depan pesepakbolaan kita dengan mendukung penuh kongres sekaligus "nyawa terakhir" PSSI di SOLO pada tanggal 9 Juli 2011. saya berharap dan saya yakin juga harapan semua masyarakat sepakbola INDONESIA bahwa kongres akan berjalan lancar dan menghasilkan pengurus PSSI yang mempunyai kepentingan memajukan sepakbola INDONESIA.

Solo akan menjadi tempat sejarah Sepakbola INDONESIA. jangan sampai Solo menjadi saksi hancurnya sepakbola INDONESIA semoga spirit Kota Solo yang sedang berkembang pesat yang juga merupakan simbol PON I mampu menjadi motivasi bagi peserta kongres untuk menyelamatkan persepakbolaan kita.

BRAVO SEPAKBOLA INDONESIA!

Comments

Popular posts from this blog

"molimo"

Buka Mata , Buka Telinga

Apa arti nama dalam selembar amplop?