Buka Mata , Buka Telinga

apalagi yang harus kulakukan
untuk hidup yang kadang membingungkan
seperti sore mendung mengurungku
dalam ruang mencemaskan detik yang datang
sayup terdengar burung bernyanyi
cacian nikmat mengubur ketakutan
perlahan tegaskan hati mencoba mengisi hari
membuka mata dan telinga
menggali sejuta rahasia
hidup ini yang penuh kejutan
ada alasan mengapa kita diciptakan
sejenak ku sempat mempertanyakan
mengapa hidup terkadang membingungkan
yang salah dibenarkan begitupun sebaliknya
kebajikan luntur oleh keburukan
bait-bait diatas merupakan bagian lirik lagu baru Sheila On 7 yang berjudul “Buka mata buka telinga”. Akhir-akhir ini saya sering memutar lagu tersebut, khususnya saat di pagi hari sesaat setelah saya menyalakan computer untuk bekerja. Selain saya memang sudah menggemari lagu-lagu Sheila On 7 sejak dahulu kala,lagu-lagu di album baru mereka yang bertajuk “Musim yang baik” banyak terdapat lagu-lagu yang bisa membangkitkan motifasi saya. Hehehe..
khusus untuk lirik lagu di atas yang saya jadikan judul dalam tulisan ini, saya berpendapat bahwa lagu tersebut sesuai realita kehidupan yang saya jalani. Mungkin juga pembaca merasakan hal yang sama.
Dari bait pertama lagu tersebut, menggambarkan kebingungan dan kebimbangan sesorang yang memang kadang kita alami. Kebimbangan hidup ini karena masalah yang berasal dari beberapa hal. bisa dari masalah pekerjaan, masalah keluarga, ataupun masalah lainnya yang membuat hidup kita seperti terkekang “sore yang mendung”. Tetapi sebagai manusia yang dilengkapi akal kita semestinya mampu bangkit dari hal-hal yang membuat kita bingung menjalani hisup ini. Kita harus optimis dengan perlahan” tegaskan hati mencoba mengisi hari” dan melalui setiap permasalahan yang ada. Itulah” ada alasan mengapa kita diciptakan” oleh Tuhan.
Kita dikaruniahi Tuhan banyak hal untuk menjadikan hidup ini lebih baik. Salah satunya dengan membuka mata dan telinga untuk melihat dan mendengarkan hal-hal yang baik yang akan membantu kita menyelesaikan setiap masalah yang ada. Dengan menyadari dan menggunakan  kelebihan yang kita miliki sebagai manusia ciptaan Tuhan kita akan mampu “menggali sejuta rahasia” Tuhan dalam hidup ini yang memang tidak kita ketahui ujungnya. Kita sebagai manusia selalu memiliki rencana yang indah yang kita lakukan dengan berusaha sebaik mungkin. Tapi Tuhan membuat “ hidup ini yang penuh kejutan”.
Hanya saja kejutan dari Tuhan tersebut terkadang  kita selalu berpikir sempit dan negative, sehingga yang kita rasakan hanya kesedihan. Kita sebagai manusia memang mencita-citakan semuanya sesuai rencana dan berakhir baik, semua orang menginginkan hal tersebuat tapi terkadang kita harus realistis bahwa hidup itu ada fase naik dan turun ada senang dan sedih .

Selesai…

Comments

Popular posts from this blog

"molimo"

Terima Kasih Atas Doa Restunya